Postingan

TABEL 5.1 (MODUL PAI); ANALISIS MATERI DALAM BUKU TEKS PEMBELAJARAN

TABEL 5.1 ANALISIS MATERI DALAM BUKU TEKS PEMBELAJARAN Sobat Guru PAI, tabel berikut menguraikan tentang materi pengayaan. Moga bermanfaat.😊🙏

TABEL 5 (MODUL PAI); ANALISIS MATERI DALAM BUKU PAI

TABEL 5 (MODUL PAI); ANALISIS MATERI DALAM BUKU PAI   Sobat Guru PAI, pada Tabel 5, saya kembali menguraikan tentang materi dan dimensi pengetahuannya, yaitu faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif.

Model, Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik dan Taktik Pembelajaran

Model, Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik dan Taktik Pembelajaran   Sobat Guru PAI, berikut adalah penjelasan tentang perbedaan model, pendekatan, strategi, metode, teknik dan taktik pembelajaran. Dengan memahami perbedaan tersebut, maka akan lebih mudah bagi kita nantinya saat melengkapi isi perangkat ajar. 

SURAT EDARAN MENDIKBUD NOMOR 14 TAHUN 2019 TENTANG PENYEDERHANAAN RPP

SURAT EDARAN MENDIKBUD TENTANG PENYEDERHANAAN RPP Sobat Guru PAI, berikut Surat Edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 14 Tahun 2019, tentang penyederhanaan RPP.

TABEL 4 (MODUL PAI); MATERI POKOK-DIMENSI PENGETAHUAN

TABEL 4; MATERI POKOK-DIMENSI PENGETAHUAN   Sobat Guru PAI, pada pembahasan materi ini, saya mencoba memilah dimensi pengetahuan yaitu fakta, konsep, prosedur, dan meta kognitif. Jika Sobat Guru PAI merasa ada yang kurang tepat, mohon direvisi menurut pemahaman Sobat ya... Terimakasih.🙏😊

TABEL 3 (MODUL PAI): TAHAPAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN MATERI

TABEL 3 : TAHAPAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN MATERI Sobat Guru PAI berikut adalah lanjutan dari pembahasan Modul PAI, yang berisi tentang Tahapan Kemampuan Berpikir, Materi, dan Indikator Pencapaian Kompetensi 

ANALISIS SKL, KI DAN KD

ANALISIS SKL, KI DAN KD   Sobat Guru PAI, saya mencoba menganalisis KD yang bertujuan untuk melihat kesetaraan antar Kompetensi Dasar pada Kelas XII Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.